AntariBall - Pep Guardiola telah lama menginginkan pemain tengah milik Borussia Dortmund, Julian Weigl sebagai targetnya untuk sektor lini tengah. TETAPI ketidakmampuan Manchester City untuk mencapai kesepakatan dengan Borussia Dortmund membuat AS Roma maju untuk memboyong Julian Weigl.


Gelandang bertahan berusia 23 tahun tersebut sudah lama menjadi target Pep Guardiola untuk menggantikan Fernandinho yang usianya sudah tak mudah lagi.

Tetapi kabar terbaru kini, AS Roma dikatakan berada di posisi terdepan untuk memboyongnya pada Januari nanti setelah membuat tawaran pinjaman 18 bulan untuk Dortmund.

Weigl sendiri sulit mendapatkan menit pertandingan di Dortmund, karena di depannya masih ada Axel Witsel dan Thomas Delaney yang merupakan pemain tengah pilihan utama setelah mengalami cedera pergelangan kaki musim lalu. Dan ia pun akan senang untuk mempertimbangkan tawaran demi mendapatkan waktu bermain reguler.

Pada awalnya ia menunda minat dari orang-orang seperti Pep Guardiola di Man City dan mantan pelatihnya Thomas Tuchel di PSG, karena dia lebih suka tinggal di Dortmund. Tetapi dengan Roma yang membutuhkan pemain pada lini tengah setelah kepindahan Radja Nainggolan ke Inter Milan dan Kevin Strootman pindah ke Marseille. Pindah ke Ibukota Italia nampaknya akan jadi pilihan terbaik bagi Weigl.