AntariBall - Marco Silva ingin mempertahankan Andre Gomes di Everton, tetapi ia juga mengakui untuk mengamankan sang pemain dari klubnya Barcelona tidak akan mudah.


Andre Gomes telah memberi penampilan yang memukau semenjak ia berhasil masuk tim utama Everton, hal inilah yang membuat Marco Silva sangat bersikukuh untuk mempermanenkannya dari Barcelona.

Gomnez memulai perjuangannya kala ia harus melawan cedera hamstring yang membuatnya harus meninggalkan Camp Nou menuju ke Goodison Park. Meskipun begitu, penampilan Andre Gomes saat ini terbilang cukup fantastis, karena mampu menjaga lini tengah Everton menjadi kian solid.

Ia tampil sebanyak tujuh kali semenjak akhir Oktober. Kehadirannya juga disambut dengan hangat oleh para fans setia Everton berkat ketenangannya, visi serta jangkauan passing yang cukup apik.

Andre Gomez saat ini adalah pemain pinjaman dari Barca, akan tetapi, Silva juga sudah pernah menyepakati proses permanen sang pemain.

“Saya pikir pada awalnya, saya setuju, dia melakukannya dengan sangat baik. Tapi yang paling penting bagi saya adalah tim dan skuad, saya pikir itu tidak adil hanya untuk berbicara tentang Andre, ”kata Silva kepada Sky Sports News.

“Jika Andre baik-baik saja maka dia membantu tim kami. Dia semakin baik setiap saat. Mengambil tanggung jawabnya dalam skuad juga penting bagi saya.

“Tetapi jika dia melakukannya dengan baik, itu karena rekan satu timnya membantunya sejak hari pertama.

“Dia menikmati dua bulan pertamanya tetapi mari kita lihat apa yang bisa kita lakukan. Kami sedang mengerjakan itu [masa depannya], saya tidak tahu apakah saya memiliki jawaban dalam satu minggu atau dua minggu.

“Itu bukan sesuatu yang ada di tangan kita. Skenario terbaik untuk dilihat adalah bukan hanya di tangan kita sebagai klub, tidak hanya di tangan Andre, ada pihak ketiga juga. Barcelona disertakan, mari kita lihat kapan kita bisa berbicara tentang situasinya. ”