Arsenal Resmikan Unai Emery Sebagai Manager Baru - Teka teki siapa manager baru Arsenal akhirnya selesai sudah, setelah ditinggalkan sang pelatih legendaris, Arsene Wenger, akhirnya managemen Arsenal resmi menunjuk Unai Emery sebagai manager baru.



Desas desus Emery akan melatih Arsenal sudah berhembus kencang dalam beberapa hari terakhir ini. Unai Emery sendiri juga tidak menanggani klub saat ini, karena ia baru saja mundur sebagai manager Paris Saint Germain. Dan maka dari itu, pihak Arsenal langsung bernegosiasi, dan negosiasi pun berjalan lancar. Akhirnya secara resmi Arsenal menunjuk Unai Emery sebagai manager tim untuk musim 2018/2019.

Berlabunya Emery ke Emirates Stadium sekaligus menjadi penanda berakhinya masa 22 tahun Arsene Wenger di klub yang bermarkas di London Utara tersebut. Meski begitu, belum ada kabar perihal durasi kontrak Unai Emery di Arsenal.

Unai Emery sendiri menyambut optimis perihal tantangan barunya menakhodai Arsenal di pentas Liga Inggris, salah satu liga yang sangat difavoritkan dan juga banyak pelatih kelas atas berkumpul di Liga Inggris. Dan selain itu, Emery juga tak tanggung-tanggung menyebut Arsenal adalah salah satu tim terbaik.

Perjalanan karir Unai Emery sebagai pelatih juga terbilang cukup bagus, karena ia sukses mengantarkan Paris Saint Germain meraih satu gelar Liga Prancis, dan juga dua gelar juara di Coupe de France, dan Coupe de la Ligue. Selain itu, Emery juga sukses bersama Sevilla, yakni mengantarkan Sevilla meraih tiga gelar Liga Europa secara berturut-turut mulai dari tahun 2014 hingga 2016.

Sumber: Detik.com